UA-23341668-1
was successfully added to your cart.

6 Ide Kreatif Desain Interior Rumah Dengan Harga Terjangkau dan Sederhana

Ketika anda baru saja memiliki rumah atau apartemen pasti anda menginginkan interior yang diidam idamkan. Mungkin salah satu cara dengan mencari gambar inspiratif melalui google image, pinterest atau situs gambar lainnya.

Taukah anda hal tersebut tidak semudah seperti bagaimana cara kerja seorang Arsitek atau Desainer Interior dimana desain dapat tercipta dengan cepat dan tentunya sesuai budget. Inilah alasannya mengapa anda harus menggunakan jasa arsitek atau jasa desainer interior, karena selain memiliki pengalaman yang baik dalam mendesain, mereka juga memiliki akses yang sangat baik terhadap supplier-supplier bahan bangunan.

Namun dalam hal ini, kami akan berikan beberapa trik yang biasa dilakukan kami lakukan dalam jasa Desainer Interior dalam tips cara makeover interior dengan biaya minim dan sederhana

1. Fokus pada Dinding Mayor (Dinding Utama)

Tentukan Lokasi Dinding Mayor/Dinding Utama. (Images Pinterest)
Desainer Interior menyarankan untuk meredekorasi satu atau dua bidang diruangan Anda. Dengan cat tembok misalnya, cat satu dinding dengan warna favorit Anda dan biarkan unsur warna yang sama dengan warna cat tembok tersebut bermunculan. Atau bermain dengan tekstur? Buatlah dinding dengan menempelkan potongan kayu unfinished, wallpaper, atau brickwall ekspos, unsur tersebut dapat membuat ruangan menjadi lebih kaya.

2. Aksesori pada Coffee Table

Aksesori pada Coffee Table (Images Pinterest)

Pilihlah nampan yang bahannya berbeda dari meja tersebut dan isi dengan sesuatu yang terlihat segar seperti tanaman vas, buku atau majalah dan barang-barang dekoratif lainnya. Aturlah barang-barang dekoratif tersebut sedemikian rupa sampai terlihat estetis.

3. Slipcovers (sarung sofa) dan Bantal

Slipcovers (sarung sofa) dan Bantal (Images Pinterest)

Jika Anda memiliki sofa dengan motif bunga merah misalkan, itu sangat terkesan penuh dan terlihat berantakan, jika penempatannya tidak sesuai pada ruangan. Jadi, sang Desainer akan melakukan pemilihan sarung sofa dengan warna netral dan menyuntikkan kepribadian si klien yang diterapkan pada bantal bermotif warna-warni. Pilihlah warna dinding, karpet atau benda seni lainnya dan padupadankan. Rahasianya adalah pertahankan pola (pattern), bentuk geometris dan warna supaya tetap terlihat harmonis dan menyatu.

4. Buatlah Satu Dinding Gallery

Contoh Dinding Gallery (Images Pinterest)

Desainer akan menyarankan untuk menggabungkan karya seni Anda, foto keluarga, piring hias dan pernak-pernik lucu lainnya dalam satu dinding. Ini adalah cara yang sangat mudah dan low budget untuk mengisi atau mendekorasi dinding seperti dinding gallery.

5. Beli Karpet Baru (dan mungkin lebih besar)

Contoh Penggunaan Karpet Rumah (Images Pinterest)

Salah satu kesalahan utama dalam desain adalah membeli karpet yang terlalu kecil untuk ruangan Anda atau lebih tepatnya ukuran tidak sesuai atau tidak proporsi dengan skala ruangan. Karpet seharusnya terbentang sampai dibawah furniture setidaknya kaki depan furnitur, karpet yang kecil terlihat seperti melayang ditengah ruangan, itu membuat ruangan terlihat lebih kecil dan tidak rapih. Anda dapat melapisi lantai dengan karpet baru, bagus, dan besar, karpet jenis tenun ataupun karpet bermotif.

6. Memanfaatkan Barang-Barang yang Ada Di Rumah Anda

Memanfaatkan Barang-Barang yang Ada Di Rumah Anda (Images Pinterest)

Penting untuk memanfaatkan barang yang Anda miliki sebelum memulai mendesain ruangan. Lihat kembali barang-barang yang mungkin Anda letakkan di gudang, percantik dan sedikit polesan pada barang Anda itu akan membuat ruangan menjadi berbeda dan tampak baru, misalkan Anda memiliki meja rotan using, sedikit polesan dengan di cat ulang meja rotan tersebut akan tampak baru, atau Anda memiliki benda-benda dekoratif yang tidak terpakai, sedikit dibersihkan atau di cat ulang benda dekoratif tersebut akan tampak memiliki nilai estetis.

Selamat mencoba.

Leave a Reply

%d bloggers like this: