was successfully added to your cart.

Tren Warna 2019 pada Desain Interior dan Arsitektur Minimalis

Menjelang akhir tahun, Pantone kembali mengumumkan warna yang akan booming di tahun depan. Living Coral pun dinobatkan sebagai tren warna di tahun 2019. Living Coral menjadi warna yang mengingatkan akan pentingnya menjaga lingkungan hidup, khususnya kelautan. Sekarang ini banyak terumbu karang yang rusak akibat ulah manusia, padahal sangat penting untuk menjaga ekosistem laut. Dengan mengetengahkan isu lingkungan global tersebut, maka coral dirasa pantas untuk dibawa sebagai tren warna 2019. Menggantikan Ultra Violet, warna ungu terang yang jadi tren sepanjang tahun 2018 lalu. Lalu bagaimana warna coral tersebut dapat di aplikasikan melalui pemilihan warna rumah minimalis, desain warna rumah minimalis, atau warna rumah sederhana dan desain warna kamar. Mari kuti penjelasan kami berikut ini

Seperti dikutip dari website resmi Pantone, menyebut bahwa Living Coral adalah warna yang menggambarkan desain arsitektur atau interior yang terlihat optimisme dan keriangan, keotentikan dan pengalaman mendalam yang menciptakan sebuah konektivitas serta keintiman. Living Coral semakin menajamkan penggambaran budaya yang kini telah didominasi teknologi digital dan media sosial.

Contoh penerapan warna coral pada desain interior rumah

“Kami melihat lingkungan memegang peran sangat besar di dunia yang kita tinggali ini. Ada dua alasan utama, pertama bagaimana kita sangat terhubung dengan teknologi. Karena kita sangat terhubung dengan sesuatu yang tidak nyata, jadi bisa dibilang kita benar-benar harus menemukan keseimbangan yang berhubungan dengan sesuatu yang nyata, dan tak ada yang lebih nyata dari alam, Sama seperti terumbu karang yang menjadi sumber makanan dan tempat berlindung bagi kehidupan laut, Living Coral adalah warna yang hidup tapi lembut memeluk kita dengan kehangatan dan nutrisi untuk memberikan kenyamanan di lingkungan kita yang terus berubah ” jelas Vice President Pantone Color Institute Laurie Pressman.

Palet bernuansa coral telah muncul di banyak aspek kehidupan dalam setahun belakangan ini. Warna Living Coral hadir di berbagai peragaan busana dunia hingga riasan wajah yang merefleksikan kehangatan. Khususnya di media sosial, warna-warna coral banyak muncul di Instagram, dihadirkan para influencer maupun brand dalam berpromosi di platform berbasis foto tersebut. Coral dipilih sebagai warna yang membawa semangat rekreasi, liburan, kenyamanan dan selebrasi yang dapat menyeimbangkan berbagai tantangan di era teknologi serba canggih ini.

Selain hadir dalam peragaan busana, riasan hingga muncul di Instagram, warna coral juga tidak kalah tren pada desain interior minimalis. Berikut lampiran gambar-gambar dibawah ini merupakan beberapa desain interior yang menggunakan aplikasi dari warna Living Coral pada desain interior minimalis.

Contoh penerapan warna coral pada desain interior ruang tamu, desain interior ruang keluarga, desain interior ruang baca perpustakaan.
 

Desain interior minimalis ruang keluarga atau ruang tamu, mengambil tema warna Living Coral sebagai aksen dari ruangan tersebut, aksen warna tersebut bisa di aplikasikan pada satu tembok, sofa, bantal ataupun hiasan dinding dan meja sebagai pelengkap interior minimalis ruang keluarga, dengan warna base atau warna dasar putih diruangan tersebut sebagai penyeimbang warna coral. Ramah dan bersemangat, sifat menarik dari warna Living Coral yang menyambut dan mendorong aktifitas ringan sehari-hari ditampilkan pada suasana ruang keluarga atau ruang tamu tersebut. Serta memiliki efek membuat benda putih di ruangan itu terlihat berwarna.

Contoh penerapan warna coral pada desain interior kamar utama, desain interior kamar anak, desain interior kamar tidur tamu. 
 
   
 

Warna-warna Coral ini meskipun sedikit terang tetapi tetap mampu membuat pikiran menjadi rileks. Salah satunya seperti pada interior kamar tidur minimalis. Namun hati-hati juga dalam pemilihan warna coral terlalu banyak, karena dapat membuat suasana interior menjadi panas. Kombinasikan warna coral dengan warna yang lebih dingin, misal warna beige, abu-abu muda dan putih. Warna coral yang cocok dijadikan sebagai warna aksen pada interior kamar tidur minimalis dapat diaplikasikan juga pada gorden, headbed, sarung bantal atau bedcover, kap lampu, dan kursi rias.

Contoh penerapan warna coral pada desain interior kamar mandi utama, desain interior kamar mandi anak, desain interior kamar mandi tamu atau powder room.
 

Kamar mandi sebagai mediasi relaksasi privasi, sehingga setiap kamar mandi dirumah haruslah terasa segar dan bersih. Warna terang dan desain minimalis biasanya cara terbaik untuk menjaga hal-hal agar tetap rapih, bersih dan juga tetap stylish. Jangan takut untuk mencoba warna coral pada kamar mandi minimalis. Karena warna ini memberikan nuansa yang bersih, cerah, ceria dan segar pada ruang, sehingga menghabiskan waktu berlama-lama di kamar mandi menjadi lebih menyenangkan.

Contoh penerapan warna coral pada desain interior ruang makan, desain interior dinning room.
 

Sebagai salah satu ruangan paling esensial di rumah, tak heran jika ruang makan dibuat senyaman mungkin. Bagaimanapun, selain makanan, tawa dan cerita juga dibagi di atas meja makan, bahkan lebih daripada di ruang keluarga. Akan tetapi, tidak sedikit orang yang merasa bahwa meskipun ruang makan sudah memiliki furnitur yang nyaman dan berkualitas, tetap saja terasa kurang “hangat”. Tidak ada salahnya memilih warna coral sebagai pilihan warna pada dinding ruang makan minimalis, pemilihan warna yang tepat akan membuatmu berhasil dalam menciptakan ruang makan yang lebih nyaman, segar dan menarik karena pemilihan warna sangat mempengaruhi keseluruhan nuansa yang ditimbulkan.

Lengkapi meja makan dengan meletakkan tanaman, seperti dekorasi vas bunga atau rempah-rempah segar di atasnya. Adanya tanaman di dalam sebuah ruangan pun terbukti memiliki manfaat psikologis yang berada di sana. Nuansa alami dan cerah dari tanaman segar ini dapat membuat pemakainya semakin nyaman menghabiskan waktu di ruang makan.

Jangan lupa untuk memberikan akses bagi sirkulasi udara dan cahaya matahari untuk masuk ke dalam ruang makan minimalis. Perpaduan warna dinding, furnitur serta asesoris ruangan dengan udara dan sinar matahari alami akan membuat ruang makan semakin jauh dari kesan suram.

Dari penjelasan diatas, kita sudah mengerti bahwa dimana sajakah warna coral dapat diaplikasikan dan membuat ruangan Anda terlihat lebih cerah dengan warna tren 2019 tersebut. Dan semoga bisa menjadi inspirasi warna rumah minimalis anda, desain warna rumah minimalis anda, atau warna rumah sederhana dan desain warna kamar yang anda miliki. Untuk pengaplikasi warna terbaru pada rumah atau kantor, anda bisa berkonsultasi dengan jasa arsitek atau jasa interior kami arsitekinterior.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: