Cart

Overview

Project

Design Rumah 2 Lantai 

Concept 

Modern Minimalis

Jumlah Lantai 

2 Lantai

Kali ini kami mencoba mengeksplor beton pracetak lebih dalam dengan membuat beberapa opsi design hunian yang lebih fleksibel dan kompleks. Berdasarkan kebutuhan pengguna yang telah disebutkan diatas, kami mencoba membuat beberapa opsi design seperti berikut.

Bangunan diatas adalah beberapa contoh design rumah pracetak 2 lantai, menggunakan beton pracetak Rimae. Dengan studi kasus hunian rumah subsidi type 36/60 di Cibitung. 

Dengan mengutamakan aspek lokalitas, desing-design diatas menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan diaerah Cibitung, seperti penggunaan dinding, atap dan baja, serta batu-batu kali untuk pondasi, dapat diperoleh disepanjang bantaran kali CBL didaerah Cibitung. 

Sehingga tidak memerlukan banyak jejak karbon dalam mobilitas material.
Bersama komponen beton pracetak ini, Kami sedang mencoba mengembangkannya kedalam bentuk bangunan yang lain. Seperti masjid, kafe, rumah susun, dll. Kami tidak menutup diri untuk segala kemungkinan perkembangan design arsitektur, dengan terus membuka diri dan terus mendalami batas-batas beton pracetak, serta apa saja yang dapat dilakukan dengan beton pracetak ini. Agar dapat menciptakan bangunan dengan harga yang lebih terjangkau untuk keperluan orang banyak tetapi juga dengan estetika, dan kaidah-kaidah arsitektur. Kedepannya diharapkan penyedia jasa arsitek rumah atau jasa arsitek bangunan akan mampu memciptakan desain rumah atau desain bangunan yang dapat memenuhi fungsi sesuai dengan perkembangan jaman dan mengikuti tren desain arsitektur pada masa depan atau mendatang. 

Leave a Reply

%d bloggers like this: