was successfully added to your cart.

Inilah Desain Interior Kantor Yang Menciptakan Suasana Produktif

Oleh team ARSITEKINTERIOR.COM

Sebuah kantor yang produktif bukan hanya dilihat apakah bangunan kantor minimalis atau tidak, atau dilihat apakah desain ruang kantor yang sederhana atau mewah, atau apakah desain exterior kantor yang minimalis atau klasik, atau apakah dilihat desain kantor minimalis 1 lantai atau 2 lantai.

Dan pertanyaan bagaimana cara menata ruang kantor yang sempit atau yang penuh sesak. Produktifitas sebuah kantor akan tercipta dengan suasana kerja yang nyaman yang salah satunya didukung oleh team kerja yang baik. Berikut ini beberapa tips menciptakan desain interior kantor yang baik versi kita arsitekinterior.com ;

1. Ciptakan Desain Ruang Yang Terbuka Namun Tertutup

Membuat ruang terbuka atau open plan membuat ikatan kita dengan rekan kerja semakin akrab karena pada dasarnya kantor adalah sebuah team work. Kurangi penggunaan partisi tinggi apalagi partisi tertutup, ini untuk menciptakan rasa kebersamaan yang diperlukan dalam sebuah team kerja sebuah kantor. Namun bukan berarti setiap orang tidak mempunyai privasi dalam area kerjanya. Semua berlaku pada level direktur utama, direktur, general manager, manager, supervisior dan staff. Penciptaan interior ruang kerja pada masing-masing level akan berbeda-beda, tetapi idealnya prinsipnya akan sama.

2. Buat Banyak Area Bersama Untuk Berdiskusi

Pekerjaan team akan mudah dikerjakan apabila terjalin koordinasi yang baik antar individu. Oleh karena itu ciptakan area-area bersama untuk berdiskusi. Sifat area ini tidak selalu berbentuk desain ruangan meeting tertutup atau desain ruang meeting semi terbuka atau half partition. Area berdiskusi bisa dibuat berupa area santai, lounge atau bahkan bisa terbuat furniture dari tumpukan-tumpukan kardus atau peti yang didesain dengan baik.

3. Buat Warna Warna Ruang

Salah satu menciptakan ruang yang produktif dengan cara memberi warna pada setiap ruang. Arti warna disini tidak selalu harus warna-warni, ruang dapat memberikan kesan dengan beberapa elemen interior atau dekorasi. Penciptaan suasana ruang atau warna akan membuat suasana tidak monoton. Cara paling mudah yaitu dengan melihat trend warna pada tahun ini dan memberikan aksen warna tersebut pada beberapa dinding, namun perlu diingat penempatan warna dan penentuan warna akan menentukan efek dari ruang yang akan kita ciptakan. Dan perlu diingat juga tidak selalu kantor kreatif yang perlu dibuat seperti ini, karena pada dasarnya setiap bidang pekerjaan memerlukan kreatifitas  atau inovasi.

4. Menjaga Kualitas Ruang Kerja

Kualitas ruang kerja akan ikut menentukan suasana ruang kerja itu sendiri. Kualitas ruang itu salah satunya bisa didapatkan dari temperature ruang yang sesuai dengan kenyamanan kita. Suhu yang terlalu dingin juga akan membuat kita tidak nyaman, begitupun sebaliknya. Penggunaan AC mungkin bisa jadi pilihan tapi bagaimanapun AC tidak selalu sehat untuk kita. Coba pikirkan beberapa ruang tanpa AC atau buatlah konsep kantor yang menggunakan penghawaan alami semua apabila memungkinkan. Perletakan warna natural dari alam seperti tanaman juga dapat membuat suasana ruang menjadi lebih segar.

Begitulah beberapa tips dari kami, apabila anda memiliki pertanyaan mengenai topik tips desain interior kantor seperti cara menata ruang kantor yang sempit, bagaimana dekorasi dinding kantor, bagaimana dekorasi meja kantor, bagaimana dekorasi kantor ulang tahun, bagaimana dekorasi kantor minimalis, bagaimana dekorasi meja kerja di kantor, bagaimana menghias dinding kantor atau sekedar membutuhkan contoh dekorasi ruangan kantor, atau membutuhkan jasa desain kantor berupa desain bangunan kantor atau jasa desain interior kantor bisa menghubungi kami arsitekinterior.com. Terima kasih dan semoga bermanfaat untuk anda semua.

%d bloggers like this: