was successfully added to your cart.

News – Contoh Desain Rumah Minimalis Lebar Kurang Dari 4 Meter di Toronto

Semakin meningkatnya pertumbuhan suatu kota, semakin sedikit pula lahan kosong yang dapat dimanfaatkan untuk membangun tempat tinggal. Bahkan sekarang Developer berlomba-lomba untuk membuat contoh rumah minimalis dengan ukuran seminim mungkin dan tetap layak untuk ditempati.
Bahkan dinegara berkembang seperti Amerika sekalipun, kita masih bisa melihat contoh rumah minimalis dengan ukuran yang lebih kecil dari bangunan disekitarnya.

Berada di Toronto, contoh rumah minimalis ini didesain ulang oleh Williamson Chong, arsitek yang selama 5 tahun terakhir ini telah menghasilkan sejumlah proyek yang memenangkan dan menerima penghargaan.
Oke lanjut kedesain, menurut Williamson Chong contoh rumah minimalis dengan lebar kurang dari 4 meter, panjang 18 meter dan terdiri dari tiga lantai dengan luasan kurang lebih 222 m2, ruang didalam menjadi sangat tidak signifikan.
Contoh rumah minimalis ini menghadap kearah selatan, yang memungkinkan untuk memaksimalkan bukaan pada contoh rumah minimalis tersebut. Pada bagian depan rumah minimalis ini dibungkus dengan batu bata, pintu kaca dan jendela persegi yang besar, dimaksudkan agar cahaya dapat masuk kedalam ruangan dan agar terlihat lebih hidup. Pada bagian dalam lantai dasar terdapat dapur dan ruang makan yang terbuka menghadap ke halaman belakang bangunan. Area belakang rumah minimalis ini memanfaatkan jendela raksasa yang dapat berputar berfungsi agar ruangan terlihat lebih luas dan ruangan dapat diterangi oleh cahaya alami.

Lanjut ke lantai selanjutnya, lebih tepatnya lantai dua dan tiga contoh rumah minimalis ini. Kedua lantai atas yang menghadap ke jalan menggunakan jendela besar, fungsinya sama agar cahaya alami dapat masuk ke ruangan dan pada siang hari tidak perlu menggunakan lampu. Pada lantai dua terdapat dua kamar tidur yang menghadap ke halaman belakang, dan toilet berada ditengah bangunan. Untuk tangga contoh rumah minimalis ini menggunakan plat baja yang berfungsi sebagai pendukung lateral untuk fasad. Pada lantai tiga bangunan terdapat kamar utama yang memiliki balkon sendiri dan mengahadap langsung ke halaman.

Konsultan arsitek : Williamson Chong

 

(Renaldhi – Arsitekinterior.com)

%d bloggers like this: